Mengapa Ping-Pong sangat baik untuk otak Anda bagian1

Pertama, pengungkapan penuh: Saya suka Ping-Pong. Jual meja pimpong tenis meja harga murah keluarga saya memiliki meja di ruang bawah tanah ketika aku masih kecil, dan sekarang rumah saya sendiri memiliki ruang Ping-Pong bukannya ruang makan.

Tapi sementara aku mungkin bias, aku juga tidak sendirian. Ping-Pong, atau tenis meja, dimainkan oleh sekitar 300 juta orang di seluruh dunia, menurut Tenis Meja Federasi Internasional (ITTF), membuatnya menjadi salah satu olahraga bumi paling populer. Ini telah menjadi olahraga Olimpiade sejak tahun 1988, dan cap AS telah melonjak dalam beberapa tahun terakhir di tengah munculnya hip Ping-Pong hangouts seperti berputar New York dan Portland Pips & Bounce.

Ini tidak sulit untuk melihat mengapa. Ping-Pong diakses untuk pemula, memiliki risiko cedera yang relatif rendah, dan bekerja sebagai bar permainan mabuk atau tes intens kehendak. Dan meskipun panjang diturunkan ke garasi dan ruang bawah tanah, Ping-Pong juga semakin ditagih sebagai “olahraga otak,” menampilkan campuran aerobik, strategi, kecepatan dan koordinasi.

table tennis

“Ada banyak hal yang terjadi di tenis meja,” kata Wendy Suzuki, seorang profesor tetap dari ilmu saraf di New York University dan penulis ” Otak Sehat, Happy Life ,” sebuah buku baru mengeksplorasi latihan bagaimana fisik dapat mempengaruhi otak manusia. “Perhatian meningkat, memori meningkat, Anda memiliki mood yang lebih baik. Dan Anda sedang membangun sirkuit motorik di otak Anda. Sebuah bagian yang lebih besar dari otak Anda sedang diaktifkan.”

Tentu saja, Ping-Pong hanya satu jalur ke fasilitas mental latihan , Suzuki menambahkan, dan karena tidak penelitian cukup telah difokuskan pada efek, kita tidak bisa yakin bagaimana tumpukan dengan pilihan lain. Banyak orang lebih memilih kegiatan sederhana seperti berjalan dan berlari, misalnya, atau lebih aerobik, olahraga skala besar seperti tenis rumput.

Namun, Ping-Pong memiliki mojo tertentu yang sulit untuk meniru. Its area bermain kecil cenderung untuk mempercepat tindakan, mendorong pemain untuk berpikir dan bergerak pada kecepatan yang memusingkan. Ini adalah permainan strategi, juga, seperti kecepatan tinggi catur tanpa kursi. Dan tidak hanya itu dapat melengkapi rejimen kebugaran yang lebih luas, tetapi juga olahraga gateway, yang menyamar sebagai ceroboh menyenangkan sampai mendapatkan otak kita – dan badan – kecanduan kecepatan.

Olahraga ping

Tenis meja, seperti nenek moyang outdoor, lahir di Inggris . Olahraga tanggal kembali ke akhir abad ke-19, menurut Komite Olimpiade Internasional (IOC), dan mendorong pemain untuk menggunakan kepala mereka dari awal:

“Diperkirakan bahwa kelas atas Victoria di Inggris diciptakan tenis meja di tahun 1880-an sebagai sopan, alternatif setelah makan malam untuk tenis rumput, menggunakan apa pun yang bisa mereka menemukan peralatan. Garis buku sering menjadi bersih, bagian atas membulat dari gabus sampanye akan bola dan kadang-kadang kotak cerutu tutup akan raket. ”

Ini menginspirasi beberapa spin-off komersial oleh 1890-an, meskipun mereka tidak menjual dengan baik karena bola yang baik karet (terlalu liar) atau gabus (terlalu ringan), menjelaskan ITTF. Ketika bola seluloid debutnya pada tahun 1900 , tenis meja akhirnya mendapat bouncing dibutuhkan.

Pingpong
Onomatopoeia ‘Ping-Pong’ segera menjadi merek dagang dikontrol ketat. (Foto: Daniel Schwen / Wikimedia Commons)
Melampaui mengubah permainan itu sendiri, bola seluloid juga memberi nama baru: “. Ping-Pong” frase yang kabarnya berasal dari 1.884 lagu dengan bahasa Inggris penulis lagu Harry Dacre, repurposed untuk menggambarkan suara bola seluloid memantul dari dayung.

Versi awal dari permainan juga pergi dengan berbagai nama lain, termasuk: bau-Waff, Pim-Pam, Flim-Flam, gossima, Netto dan Parlor Tennis.

“Ping-Pong” terbukti paling populer, tapi karena itu merek dagang, banyak permainan serupa dipasarkan hanya sebagai tenis meja. Itu masih nama resmi olahraga, namun sementara Ping-Pong masih merek dagang Amerika Serikat – sekarang dimiliki oleh Escalade Olahraga berbasis Indiana – juga hidup sebagai nama panggilan luas untuk olahraga.

tenis meja awal
Sebuah Oktober 1922 pertandingan tenis meja di antara VR Harga dan FW terakhir. (Foto: Hulton Archive / Getty Images)
Aturan standar pertama, dan kejuaraan dunia, datang pada tahun 1926 dengan berdirinya ITTF. Jepang Hiroji Satoh kemudian terjungkal dunia tenis meja pada tahun 1952, dan bukan hanya sebagai pemain non-Eropa pertama yang memenangkan gelar juara dunia: Dia menjadi orang pertama dalam sejarah untuk memenangkan menggunakan pemukul dilapisi karet busa. spin adalah literal game-changer, dan tenis meja segera memeluk busa sebagai masa depan.

Yang mulai pergeseran kekuatan Ping-Pong dari Eropa ke Asia, Jepang, China dan Korea terus mendominasi bermain internasional selama beberapa dekade. Olahraga juga menjabat sebagai jembatan budaya dan politik, yang paling terkenal di April 1971 Ping-Pong diplomasi , yang membantu memulihkan hubungan antara AS dan China.

Tujuh belas tahun kemudian, tenis meja debut di Olimpiade 1988 di Seoul, memberikan mantan permainan salon tingkat baru legitimasi atletik. Pemain telah didukung itu juga, menghancurkan 2,7 gram (0,1 ons) bola sampai dengan 150 kilometer per jam (93 mil per jam), sering dengan berputar tampaknya mustahil. Tetapi bahkan kurang dari kecepatan Olimpiade, Ping-Pong dapat membawa lebih banyak ke meja daripada asal kasual mungkin menyarankan.

tenis meja
Orang bermain tenis meja di lingkungan Maré dari Rio de Janeiro, Brasil, pada bulan Juni 2014. (Foto: Mario Tama / Getty Images)
Hidup pong dan makmur

“Saya bermain tenis meja untuk alasan yang sama orang melakukan teka-teki silang,” kata Will Shortz, New York Times teka-teki silang editor dan pemilik Westchester Table Tennis Center (WTTC) di Pleasantville, New York. “Ini menyegarkan saya dan melemaskan saya. Saya mendapatkan terbungkus dalam permainan, dan setelah itu saya merasa besar dan siap untuk kembali ke kehidupan.”

Shortz terkenal karena nya keterampilan teka-teki-bangunan , dengan daftar penghargaan terlalu lama untuk daftar di sini, tapi dia juga seorang selebriti tenis meja. Dia membuka WTTC pada tahun 2011, dan bahkan baru-baru ini membantu pemain China 18 tahun Kai Zhang pindah ke New York, di mana dia sudah peringkat No 1 di AS dan berharap untuk mewakili negara barunya di Olimpiade. Tapi mungkin klaim utama Shortz untuk Ping-Pong ketenaran adalah Streak:
Streak itu hanya dimaksudkan untuk terakhir tahun, tetapi sebagai video di atas catatan, Shortz terus melewati 365 hari karena “otaknya terlalu senang.” Bahkan, ia masih memainkan setiap hari, dan telah melakukannya selama lebih dari tiga-dan-a-setengah tahun. Ketika kita berbicara ini, ia masih akan kuat di hampir 1.300 hari berturut-turut dari Ping-Pong.

“Ini dibangun dari waktu ke waktu. Saya memiliki garis-garis lain sebelum saya mulai ini,” katanya. “Aku punya satu beruntun yang pergi selama 80 hari sebelum aku memiliki perjalanan ke Eropa dan memecahkannya. Yang berikutnya pergi untuk 280 hari sebelum aku merindukan hari.” Itu di Kroasia, di mana ia membuat rencana untuk bermain di klub tenis meja lokal tapi tidak bisa ada dalam waktu.

“Itu adalah hari terakhir aku rindu,” tambahnya. “3 Oktober 2012, adalah hari terakhir saya tidak bermain.”

Shortz mengatakan ia tidak menyadari, atau tertarik pada catatan resmi, apapun atas beruntun tersebut. Dia benar-benar hanya memainkan Ping-Pong setiap hari karena meremajakan dirinya.

“Setiap latihan yang baik jika mendapat darah akan melalui seluruh tubuh,” katanya. “Saya pikir tenis meja sangat baik karena itu olahraga otak, melatih tubuh Anda untuk melakukan langsung dalam situasi yang berbeda.” Dengan memaksa kita untuk mengantisipasi bergerak lawan kami ‘, kemudian bereaksi dengan kecepatan dan presisi, Ping-Pong “adalah cara untuk mendapatkan otak dan tubuh siap untuk segala sesuatu yang Anda lakukan dalam hidup.

Leave a Reply