Hidroponik dan masa depan pertanian

Dengan dunia  penduduk  hampir 7,5 miliar – dan kemakmuran global dan keinginan untuk makanan lebih intensif sumber daya meningkat tajam juga – itu jelas bahwa pertanian perlu menjadi lebih produktif.

hidroponik skala kecil

Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan pangan di http://tanamanhiasdaun.com masa depan bisa menjadi hidroponik – tumbuh tanaman tanpa tanah, bukannya menggunakan solusi yang kaya nutrisi untuk memberikan air dan mineral ke akar mereka. Ini sudah digunakan untuk meningkatkan output pertanian dan tumbuh tanaman di habitat  yang biasanya tidak mempertahankan mereka.

Meskipun terdengar seperti sesuatu yang keluar dari fiksi ilmiah, itu tidak ada yang baru. Suku Aztec dibangun peternakan mengambang di sekitar kota pulau Tenochtitlan, dan penjelajah Marco Polo menulis tentang melihat kebun mengambang selama perjalanannya melalui Cina abad ke-13. Pada akhir 1930, Pan American Airways telah mendirikan sebuah peternakan hidroponik di sebuah pulau terpencil Pasifik untuk memungkinkan penerbangan untuk top up dengan makanan perjalanan ke Asia.

Petani saat ini secara perlahan meningkatkan penggunaan hidroponik, dan  peneliti  mencari lebih dekat pada bagaimana hal itu bisa memecahkan masalah pangan di masa depan. Di masa depan, beberapa aplikasi yang bisa keluar dari dunia ini.

Bagaimana cara kerjanya?

Di bidang pertanian konvensional, tanah mendukung akar tanaman ini – membantu untuk tetap tegak – dan memberikan itu dengan nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh. Dalam hidroponik, tanaman artifisial didukung, dan larutan senyawa ionik memberikan nutrisi sebagai gantinya.

Pemikiran di balik ini adalah sederhana. pertumbuhan tanaman sering dibatasi oleh faktor lingkungan.Dengan menerapkan solusi nutrisi langsung ke akar tanaman dalam lingkungan yang terkendali, petani dapat memastikan bahwa tanaman selalu memiliki pasokan yang optimal dari air dan nutrisi. Efisiensi nutrisi ini membuat tanaman lebih produktif.

Solusinya dapat disampaikan dalam berbagai cara. Sebuah pabrik mungkin:

  • ditempatkan di zat lembam (seperti perlite kaca vulkanik atau wol rock) dan telah berakar berkala dibanjiri solusi
  • ditempatkan di zat inert dan hujan pada oleh dripper solusi
  • ditangguhkan dengan akarnya di udara, dengan ini maka disemprot dengan larutan kabut
  • ditempatkan pada sebuah film sedikit miring yang memungkinkan solusi untuk menetes lebih akarnya

Semua sistem ini mekanik dalam satu atau lain cara, biasanya baik menggunakan pompa atau tuan untuk memberikan solusi dari toko yang terpisah. Solusi ini juga biasanya diangin-anginkan untuk memastikan bahwa akar dipasok dengan oksigen yang cukup. penyerapan mineral membutuhkan energi, dan didukung oleh respirasi.

Leave a Reply