Cara Efektif Dalam Interview Pekerjaan

Semua orang yang melamar pekerjaan pasti ingin sukses dalam proses interview. Maka apa saja sih tips nya agar interview kita bisa berhasil.

1. Kesan pertama begitu menggoda

Ini harus dipastikan bersama, yaitu pada saat Menyapa pewawancara Anda dengan senyum dan jabat tangan erat. Berikan kontak mata. Cobalah untuk membuat kecil bicara selama berjalan kaki dari kawasan penerimaan ke ruang wawancara. Menadano seorang manajer sumber daya manusia mengatakan, “Anda harus menjual diri sendiri sebelum Anda dapat menjual apa pun dan 30 detik pertama adalah ketika pewawancara sadar membuat keputusan tentang apakah mereka menyukai Anda atau tidak dan apakah Anda akan masuk ke dalam tim.”

2. Persiapkan diri anda dengan baik
Mengulang membaca curikulum vitate Anda dan iklan pekerjaan sebelum wawancara. Melakukan penelitian Anda secara menyeluruh: Lihatlah situs web perusahaan atau mendapatkan literatur. Anda mungkin akan bertanya perihal gaji Anda setelah jadi pastikan Anda penelitian itu juga.

3. Jangan wafel
Menjawab pertanyaan dengan benar – bahkan jika Anda perlu diam beberapa saat ‘untuk mengumpulkan pikiran Anda. Renald menyarankan, “Ini lebih baik untuk mengatakan Anda perlu satu menit untuk berpikir tentang jawaban Anda daripada berbicara langsung dan menyesal setelahnya.”

4. Mengapa mereka mempekerjakan Anda?
Kebanyakan iklan pekerjaan akan daftar kualitas yang mereka cari – seorang pekerja tim, seorang komunikator yang baik – jadi terserah kepada Anda untuk memikirkan contoh bagaimana Anda dapat menunjukkan keterampilan ini. Bersiaplah untuk berbicara tentang pengetahuan, pengalaman, kemampuan dan keterampilan. Memiliki nilai-nilai yang hanif setidaknya tiga poin yang kuat tentang diri Anda bahwa Anda dapat berhubungan dengan perusahaan dan pekerjaan yang ditawarkan.

5. Jadilah positif
pewawancara Anda akan berpikir tentang apa yang akan seperti untuk bekerja dengan Anda, sehingga hal terakhir yang mereka dan kita semua akan ingin dengar adalah Anda berbicara tentang atasan atau rekan saat di belakang mereka. Pewawancara ingin melihat seseorang yang menikmati tantangan dan antusias.

6. Ingat bahasa tubuh Anda
Hal ini tidak apa yang Anda katakan, tetapi bagaimana Anda mengatakannya. Selama wawancara, tidak melipat tangan dan bersandar atau melihat ke lantai! Duduk tegak dan mencoba untuk mempertahankan kontak mata yang baik dan santun. Gunakan tangan Anda dan bersandar ke depan ketika membuat sebuah titik. Tidak boleh banyak orang dan banyak siapa saja. Disitu Banyak orang tidak bisa berpikir dan mengontrol bahasa tubuh mereka pada saat yang sama, yang mengapa Anda perlu mempersiapkan.

7. Mengharapkan yang tak terduga
pewawancara Anda mungkin mencoba untuk menangkap Anda lengah: Sebuah survei oleh OfficeAngels telah mengungkapkan bahwa 90 persen dari pengusaha mengajukan pertanyaan ‘pembunuh’ di wawancara. Jika gagal maka coba lagiTidak mungkin untuk merencanakan untuk setiap pertanyaan yang sulit, seperti “Bagaimana rekan Anda menjelaskan Anda?” Tetapi cobalah untuk tampil santai dan terkendali. Meminta pewawancara untuk mengulangi 2 kali dan setiap kali mengulangi pertanyaan jika diperlukan tapi tidak menghindarinya. Mudah-mudahan Anda tidak akan menimpa nasib para kandidat pekerjaan di B & Q yang diminta untuk menari “Menyalahkan pada Boogie”!

8. Mengembangkan hubungan
Tampilkan energi, rasa humor dan senyum. Jean Smith, seorang antropolog sosial mengatakan: “Ini dan tertawa lah sepuasnya tapi jangan sampai menular, menjadi positif dan antusias.” Tanyakan pertanyaan pewawancara Anda tentang diri mereka sendiri dan masalah bisnis yang dihadapi.

9. Memperjelas apa pun yang Anda tidak yakin
Jika Anda tidak yakin apa yang dimaksud dengan pertanyaan tertentu, meminta penjelasan. Pada akhirnya, meminta mencari uang sangat sulit di hari ini pewawancara jika ada apa pun yang dia atau dia perlu tahu tentang. Jangan takut untuk bertanya ketika Anda akan mendengar jika Anda telah berhasil atau tidak.

10. Ingat sopan santun Anda dan pasangan anda
Ini sangat penting sekali dalam proses interview Lebih baik untuk memilih dari yang akan dipilih. Beritahu pewawancara mengapa Anda tertarik pada perusahaan dan pekerjaan peluang. Meminta mereka untuk kartu bisnis dan menindaklanjutinya dengan mengirimkan “terima kasih” e-mail atau surat, mengatakan betapa Anda menikmati jangan berantem disana pertemuan mereka dan bagaimana tertarik Anda. Mengambil kesempatan untuk detail keuntungan utama Anda membawa.

Itulah beberapa tips yang bisa kita bagikan. Semoga bermanfaat ya dan semoga sukses dalm proses interview nya.

 

Leave a Reply