7 Hal yang terjadi di kaki saat direndam dengan cuka apel

Cuka, khususnya cuka apel ternyata tak hanya bermanfaat sebagai bumbu masak saja. Sebab cuka nyatanya menyimpan manfaat sehat karena tinggi zat anti bakteri dan anti jamur.

7-hal-yang-terjadi-di-kaki-saat-direndam-dengan-cuka-apel

Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan manfaat sehat saat kamu merendam kakimu dengan cuka apel. Berikut adalah khasiatnya.

Mengobati otot yang sakit
Cuka apel mengandung kalium yang membantu mengobati otot kaki yang sakit dengan cepat.

Membunuh jamur
Cuka apel mengandung keasaman alami yang efektif untuk membunuh jamur.

Mencegah tumbuhnya jamur kuku
Tak hanya mencegah tumbuhnya jamur kaki, merendam kaki dengan cuka apel juga bisa menghindarkan dari tumbuhnya jamur kuku. Caranya adalah rendam kaki selama 30 menit lalu gosok kukumu secara perlahan.

Menghapus kapalan di kaki
Kapalan seringkali muncul di kaki akibat penggunaan sepatu atau tekanan dan gesekan di kaki. Kapalan bisa membuat kaki terlihat buruk. Dan kamu bisa menghapusnya dengan cara merendam kaki di ember yang berisi air hangat yang dicampur dengan cuka apel. Lakukan hal ini selama 10-15 hari.

Mencegah bau kaki
Bau kaki seringkali bikin malu. Dan kamu bisa menghindarinya dengan merendam kaki di larutan cuka apel selama 15 menit setiap hari.

Mencegah kulit kaki yang retak
Tumit kaki yang retak atau pecah-pecah memang memalukan. Dan kamu bisa menghilangkannya dengan merendam kaki di cuka apel. Kandungan asam asetat di dalam cuka apel membantu untuk melembutkan kulit dan membuat pengelupasan jadi lebih mudah.

Menghilangkan rasa lelah
Kamu bisa menghilangkan rasa lelah di kaki dengan merendam kaki di cairan cuka apel. Sebab cuka apel membantu memberikan efek yang menenangkan bagi kakimu yang sedang lelah.

Itulah yang akan kamu dapatkan ketika kamu merendam kakimu dengan cuka apel. Tertarik untuk mencobanya?

Leave a Reply